Kreasindonews.com – Empat desa direncanakan akan digelar pemilihan kepala desa (Pilkades) PAW. Berbagai persiapan tahapan Pilkades PAW Tahun 2017 yang diagendalan diikuti oleh 4 desa juga sudah dilakukan. Hal ini disampaikan dr Hj Faida, Bupati Jember.  Empat desa tersebut meliputi Desa Kertonegoro, Kecamatan jenggawah; Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan; Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas, dan Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari.

Berdasarkan laporan, untuk Desa Tamansari telah menyelesaikan tahap verifikasi ijazah bakal calon dan akan segera melaksanakan tes tulis dan penetapan calon kades. Sedangkan untuk Desa Menampu, Desa kertonegoro, dan Desa Sukorejo saat ini sedang melaksanakan tahap penerimaan pendaftaran bakal calon dan akan segera di tutup . Selanjutnya akan melaksanakan verifikasi ijasah ke tingkat kabupaten.

Sisa tahapan kegiatan sampai dengan hari H tanggal 11 Oktober 2017 yang akan diaksanakan oleh panitia adalah penetapan calon kades, kampanye (maksimal 5 hari), hari tenang (3 hari), hari H (11 Oktober 2017).

Dikatakan, tim kabupaten akan segera melaksanakan kegiatan evaluasi dan pemantapan persiapan pelaksanaan Hari H setelah ditetapkannya calon kepala desa …..

“Sampai saat ini belum ada kendala dalam pelaksanaan persiapan pilakdes PAW, ujarnya. (ksn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here