Kreasindonews.com – Pentingnya segera dikembangkan Sentra Peternakan Rakyat (SPR) sebagai wujud pembentukan sistem budidaya dan pemasaran ternak yang terintegrasi dan terorganisir secara modern dalam membedah dan membidik potensi bisnis di sektor peternakan, diungkapkan Bupati Jember dr Hj faida MMR. Saat ini, kata Faida, Dinas KP dan Peternakan sudah membentuk dan membina 22 SPR.
Menurut faida, kegiatan kontes ternak perlu dilakukan secara berkelanjutan sebagai wujud penghargaan bagi peternak dan kebanggaan bagi petugas dalam menampilkan hasil kerja kerasnya selama ini. “Sekaligus untuk menggali potensi peternakan secara nyata sehingga kebijakan sektor peternakan kedepan didasari oleh fakta dan data bukan asumsi, perkiraan atau kemungkinan-kemungkinan,” ujarnya.
Tak kalah penting, kegiatan gerakan minum susu dan makan telur untuk anak-anak perlu disosialisasikan secara terus menerus untuk membiasakan sekaligus membudayakan masyarakat mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
“Kegiatan ini membentuk generasi yang sehat dan cerdas. Dan yang lebih penting, bahan makanan tersebut adalah produk lokal Jember, sehingga akan mewujudkan cita-cita kabupaten Jember untuk mandiri dan swasembada di sektor pangan,” paparnya. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here