Polres Jember akan menerjunkan sedikitnya 800 personel amankan Pilgub

KREASINDONEWS- Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo menegaskan untuk POLRI wajib netral. “Ada buku saku terkait yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam Pilgub Jatim,” katanya.

Dijelaskan, Polres Jember dalam pengamanan Pilgub masih dalam tahap rapat terkait pendataan personil baik dari Polri maupun instansi lain, dalam pengamanan akan menerjunkan sebanyak 800 personil. “800 personil dari berbagai Instansi termasuk Kepolisian,” kata Kapolres Jember.

Sementara itu, Bupati Jember dr Hj Faida MMR merasa lega karena ada peningkatan peran perempuan dalam pesta demokrasi. Ini terlihat dari 248 orang Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) yang dilantik. “Mereka orang terpilih dan terbaik dari semua yang mendaftar,” ungkap Bupati Faida.

Dalam keikutsertaan perempuan dalam pengawasan pesta demokrasi, kata Faida, cukup signifikan dan ada kemajuan dari pada Panitian Pengawas Kecamatan (Panwascam), adanya kepedulian dan keterlibatan yang cukup baik.

“Saya hargai banyak ibu rumah tangga terlibat menjadi pengawas,” kata Bupati Faida.

Bupati Faida menegaskan, ASN Pemkab Jember harus netral dalam pilihan dari salah satu pasangan calon Gubernur Jawa Timur. “Kita tidak memihak calon manapun,” tegasnya Bupati di Aula PB. Sudirman Pemkab Jember, Jumat (19/1/2018). (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here