LUMAJANG KREASINDONEWS.COM – Konstelasi politik jelang pilkada Lumajang semakin seru. Masing-masing bakal calon bupati (bacabup) berupaya mendapatkan dukungan partai agar bisa maju. Menariknya, Bacabup Endah Masdar kini semakin percaya diri setelah mendapatkan kepastian dukungan dari Partai Gerindra. Apalagi, kini Endah Masdar menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang.

Inilah ungkapan Bacabup Endah Masdar terkait dukungan dari Partai Gerindra.

“Terimkasih Saudara ku….Terimakasih untuk doa terbaik nya. Terima kasih masyarakat Lumajang,” ujarnya. Selama ini, Endah Masdar hanya menikmati dan mengikuti langkah kaki dan hati yang digerakkan Allah.

“Saya yakin Allah selalu bersama hamba-Nya yang ikhlas dan sabar. Saya senantiasa memaafkan mereka yang selama ini melakukan pembunuhan karakter terhadap diri saya, memberikan opini bahwa saya tidak akan didukung oleh partai apapun,” ututurnya.

Namun kenyataannya, berkat kesabaran dan perjuangan tanpa lelah, Endah Masdar akhirnya mendapatkan dukungan partai.

Opini miring yang dibangun untuk menyudutkan tersebut, menurut Endah, memang awalnya cukup berhasil membius masyarakat bahkan pemilih rasional.

“Namun sejak awal saya yakin ada Allah. Kita menjadi apa dan siapa sudah ditulis Allah jauh sebelum kita lahir tanpa kita tahu rahasia dibalik itu, tegasnya.

Maka dari itulah, Endah Masdar tidak khawatir karena skenario manusia masih lebih baik skenario Allah. “Jadi banyak hikmah untuk saya dan kita semua atas kejadian ini, bahwa kita ini hanya wayang. Dalangnya adalah Allah maka jangan sombong dan takabur,” paparnya.

Masih menurut Endah Masdar, sejak kecil dirinya sudah dididik kuat menghadapi rintangan. “Saya dididik oleh orang tua saya sejak kecil untuk tidak takut memperjuangkan kebenaran. Jangan takut gagal karena orang yang takut gagal adalah orang yang tdk pernah melangkah,” ujarnya. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here