Kreasindonews.com – Bakal calon bupati (bacabup) Lumajang Indah Masdar menyoroti rendahnya indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lumajang yang menduduki peringkat 35 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Inilah yang mendasari pemikiran bacabup Indah Masdar untuk memasukkan masalah peningkatan IPM dalam visi dan misinya saat memutuskan mau dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) Lumajang.

“Indek Pembangunan Manusia Kabupaten Lumajang pada tahun 2016 peringkat 35 dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur,” ujarnya. Tentu saja hal tersebut sangat memprihatinkan. Ini mengingat, kata Indah Masdar, IPM meerupakan salah satu kesejahteraan masyarakat.

Visi yang diusung untuk memajukan Lumajang adalah terwujudnya masyarakat Lumajang yang Sejahtera, Mandiri, dan bermartabat. Maka dari itulah, salah satu yang harus dilakukan adalah meningkatkan IPM Kabupaten Lumajang.

Mau tidak mau, kata Endah, persoalan pendidikan, kesehatan, dan kemampuan daya beli masyarakat harus ditingkatkan. Tentunya dengan membangun Lumajang yang mandiri. Dikatakan, tidak mungkin rakyat akan sejahtera jika IPM Kabupaten Lumajang masih pada peringkat 35. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here