Tim KD Salam PilKaDa (Pilih Khofifah-Dardak) menuju Jatim1

KREASINDONEWS- Emil Dardak, Bacawagub Jatim yang visioner ini akan memaparkan pemikirannya dalam sebuah dialog yang ditayangkan di stasiun televisi JTV.

Menurut Hery Widianto, Koordinator Tim Khofifah Dardak (KD) berjargon Salam PilKaDa (Pilih Khofifah Ama Dardak) ini, Emil Dardak akan dialog di JTV membahas khusus tentang masa depan Jawa Timur.

“Saksikan JTV pada Minggu 4 Februari 2018 pukul 18.00 WIB,” ujarnya.

Sementara itu, Emil Elestianto Dardak menjelaskan, Jawa Timur merupakan Propinsi terbesar yang memiliki potensi sangat besar.

Dicontohkan, luas Jawa Timur itu kalau dibandingkan bisa sebesar negara, misalnya Belanda. PDRB Jatim saat ini sekitar 1.800 trilun, sementara Belanda mencapai sekitar 750 milyar USD atau hampir kira-kira Rp 10.000 triliun.

“Dengan penduduk hampir mencapai 40 juta, maka mengelola Jawa Timur ini bukan perkara sederhana, tapi disisi lain dengan membandingkan PDRB maka ada harapan besar dan ruang untuk Jawa Timur tumbuh lebih lagi kedepannya.” katanya.

Menurut Emil, perbedaan PDRB Jatim dan Belanda yang mencapai sekitar 7 kali lipat tentu memberi ruang untuk mendayagunakan semua potensi yang dimiliki Jawa Timur.

“Jawa  Timur punya sumber energi, pariwisata, pertanian, perkebunnan, perikanan, industri, pelabuhan dan lebih dari itu memiliki SDM yang sangat bagus. Potensi ini yang harus dimaksimalkan,” katanya. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here