Kreasindonews.com – Makin banyak warga Jember yang mampu mengharumkan nama Jember hingga luar negeri. Setelah ada Dynand Fariz lewat Jember Fashion Carnaval (JFC), Cicik Farha dengan Kesenian Egrang Tanoker, Tri Basuki dengan Jember  Marching Band (JMB), kini ada Indh Wulandari yang berkarya dengan karya batiknya.

Pendiri Griya Batik Notohadinegoro ini mampu membawa karya batik khas Jember. Tidak hanya dikenal di ti gkat nasional, tapi juga internasional. Bahlan, karya batiknya telah diekspor ke Brunai dan beberapa negara lain.

Indhi mengaku bangga ketika karya batiknya sempat dikenakan Bupati Jember dr Hj Faida MMR, kalangan menteri hingga presiden RI Joko Widodo. Berbagai pagelaran busana batik juga beberapa kali diikutinya hingga menyabet penghargaan.

“Batik Notohadinegoro sudah dielspor le Brunai,” ujarnya bangga. Menurut Indhi, dukungan pemerintah unruk mengangkat produk batik lokal sangat dibutuhkan. Rak heran bila saat Bupati Faida mengunjungi griya batik kiliknya di wilayah Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumberzari, dia sangat senang dan mengapresiasi. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here