JEMBER KREASINDONEWS – Ini angin segar bagi dunia persebakbolaan di Jember. Bupati Jember dr Hj Faida MMR bakal memberikan bonus sebesar Rp 1 juta untuk tiap gol yang dicetak pemain Persid U-17 ketika bertanding saat final.
Tidak hanya itu saja, selang tak lama pasca Persid U-17 Juara Suratin zona Jatim, Bupati Jember Faida memenuhi janjinya untuk mengundang dan menjamu pemain Persid di pendapa Wahyawibawagraha. Bahkan, saat pertemuan tersebut Bupati Faida langsung mencairkan honor dan bonus bagi sekitar 23 pemain. Selain itu, bonus juga diberikan kepad apemain yang mampu mencetak gol hingga laga final mendatang.
Bonus dan honor diberikan Pemkab Jember kepada pemain langsung melalui rekening masing-masing lewat Bank Jatim Cabang Jember. Untuk honor pemain, diberikan senilai Rp 350 ribu/pemain, untuk pencetak gol ketika laga antar kabupaten ada tambahan bonus Rp 500 ribu dan untuk pencetak gol saat final diberikan bonus Rp 1 juta.
“Jember bangga punya kalian. Kepentingan pemuda berprestasi, atlit bola, kadang kalah sama urusan politik. Urusan olah raga adalah soal sportifitas, bukan soal politik. Ada yang kencang bicara bola, tapi bukan pola pikir bola. Akhirnya urusan bola jadi tidak sehat,” kata Bupati Faida saat bertemu para pemain Persid junior, manager, pelatih dan official di Pendapa Wahya Wibawa Graha.
Bupati Faida juga menyampaikan kepada manajemen maupun pemain Persid junior agar tidak terlalu mempedulikan dengan banyaknya opini negatif yang sengaja diciptakan untuk mendiskreditkan pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Faida-Muqit.
“Opini dibalas harus dengan kerja, bukan dibalas dengan opini. Saya dan pak Wabup selama ini menahan diri untuk bicara di publik. Kami memilih cara-cara yang bisa dituntaskan dengan komunikasi yang baik,” ujarnya.
Jadi ketika ada masalah, kata Faida, jangan sampai berulang. “Sesuai anjuran presiden, maka harus efisien untuk melakukan transaksi melalui rekening. Anak Persid harus punya rekening. Pak Islah (Kepala Bank Jatim Cabang Jember) bisa kan anak-anak dapat ATM Bank Jatim hari ini juga, bisa,” ujarnya.
Pemkab Jember kata Bupati Faida saat ini yang fokus dibantu adalah membantu pencairan bonus dan honor atlet bola Persid U-17 langsung ke rekening pemain masing-masing. “Honor akan kita selesaikan. Kita tidak ingin urusan bola ini makan korban administrasi. Adik-adik jangan terpengaruh dengan opini yang bicara bola, biasanya yang teriak kenceng-kenceng itu, punya kepentingan pribadi saja, tidak banyak berkorban untuk urusan bola. Yang demo-demo itu kan juga bukan para pemain bola, kan,” ujarnya.
Bupati Faida juga meminta pada Sutikno selaku Manajer Persid U-17 untuk membantu bupati dalam memperbaiki manajemen keuangan dengan ketentuan yang harus dilaksanakan dengan baik. Selain itu, tim official dan pelatih juga tetap menjadi perhatian Pemkab untuk segera membuat Spj yang baik agar biaya operasional bisa dicairkan.
“Pak Sutikno tolong bantu saya. Yang jelas Pemkab peduli kalian (Persid junior), kemana sajapun kalian, kita akan dukung. Termasuk biaya sekolah mereka akan ditanggung oleh Pemkab. Ada juga pemain bola berprestasi, kalau ada yang kuliah akan diberikan beasiswa mahasiswa,” terangnya. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here