JEMBER KREASINDO.COM – Bupati Jember dr Faida MMR memenuhi janjinya mendekatkan guru PNS yang lokasi kerjanya jauh dari tempat tinggal. Bahkan, ada guru yang jarak tempuh kerjanya mencapai 100 KM dari tempat tinggalnya.

Untuk itulah, tadi pagi sebanyak 316 guru se-Kabupaten Jember diundang sarapan pagi bersama bupati di pendopo Wahyawibawa Graha, sekaligus pembagian Surat Keputusan (SK) mutasi guru.

Mutasi yang dilakukan tersebut juga mempertimbangkan kebutuhan guru di masing-masing wilayah dan efektivitas kerja para guru.

“Hari ini kita undang 316 guru PNS yang mengajukan mutasi dengan alasan tempat kerja dan tempat tinggal lebih dari 25 kilo meter, bahkan ada yang lebih dari 100 kilo meter,” ujarnya.

Tentu saja, kata Faida, mendekatkan kerja guru dekat tempat tinggal tersebut, adalah bagian dari peningkatan kesejahteraan. “Kalau jaraknya jauh dan waktu akan terbuang, beresiko lebih tingga serta tidak efektif dalam bekerja,” terang Bupati Jember dr. Faida MMR.

Oleh karenanya senyampang masih ada formasi yang dimungkinkan dan tempat pindahnya ini kosong formasi bukan karena hal-hal lain, maka mutasi bisa dilakukan.

“Tempat yang di tinggalkan masih tetap bisa operasional untuk pendidikannya maka seluruh permintaan mutasi ini kita layani,” tuturnya.

Dijelaskan, dengan mempertimbangkan kebutuhan guru di sekolah, kata Faida, 316 permohonan mutasi disetujui. “Walaupun 88% sesuai dengan sekolah yang diinginkan dan dituju, sisanya tetap di satu desa atau satu kelurahan tapi sekolahan yang berbeda, tergantung mana tempat yang kosong. Kalau yang di mintak tempatnya formasinya tidak ada ya tidak bisa kita penuhi,” ucapnya.

Faida menambahkan, beberapa permintaan dari guru SMP kita penuhi, tapi ada juga yang lain Kecamatan tapi tempatnya berdekatan. :Karena kita bisa ACC bedasarkan formasi bukan bedasarkan pertimbangan-pertimbangan yang lain,” paparnya.(ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here