Kreasindonews – Bupati Jember dr Hj Faida MMR akhirnya angkat bicara terkait opini miring yang menyudutkan soal rencana pembelian mobil mewah sekelas Alphard yabg diopinikan untuk keperluan bupati yang diajukan dalam PAPBD.

“Kalau sebelumnya ada opini ada kepentingan bupati mau beli mobil mewah, saya kira media perlu menulis yang benar. Saya jelaskan, bahwa pembelian kendaraan itu karena selama ini kalau ada kunjungan ke Jakarta, biaya sewa-menyewa mobil untuk semua kepentingan pejabat , sama dengan harga beli satu mobil,” terangnya.

Menurut Bupati Faida, karena hal itu menghabiskan uang rakyat cukup banyak, lebih baik Pemkab Jember menyediakan pengadaan mobil fasilitas tersebut untuk keperluan kunjungan kerja pejabat di Jakarta. Sehingga pemkab bisa melakukan pengiritan biaya.

“NIlai sewa mobil selama setahun bila dihitung bisa disamakan dengan pembelian sebuah mobil. Untuk itu kita berpikir  efisiensi dan bukan kemewahan, karena pejabat ada standar nilai fasilitas kendaraannya. Jadi itu bukan untuk kepentingan Bupati. Media jangan suka bikin plesetan-plesetan. Dosa nih, nulis yang mleset-mleset begitu,” katanya. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here