Minggu, 18 Maret 2018. Gedung Soetarjo di penuhi oleh peserta Festival Saudagar kampus Jember. Festival yang dikemas dengan hadirnya 12 pembicara mulai dari Be Kraf Jawa Timur, Pengusaha di berbagai bidang seperti Yudha Setiawan pemilik Lazizaa, pengusaha pendidikan Nur Fadli, bidanpreneur Enita Retno, owner Primadona Rendra Wirawan, MC Preneur dari Bandung Kang Deden sampaii Pakar Branding Braderkay serta Cici Estinalurani sebagai founder NGD Program ikut menambah meriahnya festival saudagar kampus di Jember.

Pemerintah perlu dibantu dalam mengembangkan Indonesia, tidak bisa hanya meminta pemerintah lebih baik, namun kita harus mengambil peran dalam pembangunan Indonesia melalui lingkup terkecil, ujar Bapak Rektor Universitas Jember dalam sambutan pembukaan pagi itu.

Deputy akses permodalan dari kementrian BeKraf (Bp. Fajar hutomo) juga hadir dengan mensosialisasikan kegiatan di bidang ekonomi kreatif Indonesia serta bagaimana anak muda tidak berhenti untuk melakukan suatu pengolahan ide yang segera di eksekusi. Ide menjadi tidak penting saat hanya menjadi ide. Yang hebat itu eksekusi dan pengakuan melalui hak kekayaan intelektual untuk hasil eksekusi idenya (produk/jasa).

Selain dikemas melalui kegiatan seminar, diadakan bazaar oleh beberapa sponsor brand lokal dan bedah buku NGD Program oleh Cici Estinalurani. Bedah buku bukan hanya dipaparkan dalam bentuk seminar, tetapi dalam bentuk workshop sehingga peserta dapat mengerjakan dan saat keluar dari acara membawa PR untuk dilaksanakan guna menggapai visi yang sudah di buat pada saat acara.

Kolaborasi serasi dengan HIPMI Jember semakin memeriahkan acara, hadirnya pemilik Tarutama Nusantara (TTN) Jember Mas Agusta yang juga sebagai ketua HIPMI Jember memaparkan tentang peran HIPMI untuk para mahasiswa dan semangat berwirausaha dari dini. (Jember).

Dengan semangat moto We Are The Future yang diusung HIPMIJATIM, diharapkan juga mereka menjadi pejuang pengusaha yang sukses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here