JEMBER KREASINDONEWS- Penyambutan pergantian Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto ke Letkol Inf Arief Munawar dikemas agak beda. Penyambutan komandan Kodim yang baru bersamaan dengan apel sinergitas digelar TNI dan Polri di gelar di markas Polisi Resort Jember, Senin (8/1/2018) siang. Dihadiri juga Bupati Jember dr Hj Faida MMR.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, S. iK, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Jember dr Hj Faida, Ketua DPRD, Danbrig, Dan Yon 509, Dan Secaba, Kajari, dan Ketua PN dalam apel kali ini.

Apel sinergitas TNI Polri, sebagai ucapan syukur kehadirat Allah atas kebersamaan bersama Dandim Letkol Inf Rudiyanto, terwujud selama setahun terakhir. Hal itu sebagai upaya meneladani panglima TNI dan Kapolri. Sehingga Kodim, Jember menjadi juara Kodim se Indonesia, Juara I Sergap terbaik, Sergap II 2017, Koramil dan Polsek Sukowono, Juara I nasional.

“Ini juga wujud sinergitas antara lain korban longsor Sumberbaru dalam waktu tiga hari tiga korban bisa dievakuasi,” kata Kapolres AKBP Kusworo.

Tragedi harta karun maut, menyelamatkan satu nyawa. Sejauh ini riak kecil bisa diredam, semua badai dan gelombang besar karena riak kecil. Karena tiga pilar bisa merespon dengan cepat maka kamtibmas di Jember terjaga.

“Letkol Inf Arif Munawar, selamat datang lulusan Akmil 2000, diharapkan bisa meneruskan dan mempertahankan prestasi yang diraih Kodim di bawah pimpinan Letkol Inf Rudianto,” ujarnya.

“Karena TNI Polri bersatu, semangat, dan sinergi maka NKRI akan jaya selalu,” imbuhnya. Letkol Inf Rudiyanto, Dandim Jember yang digantikan Letkol Inf Arif Munawar, mengucapkam terima kasih dan bangga atas yang telah dilaksanakan semoga jadi lebih baik.

Sementara itu Letkol Inf Arif Munawar, Dandim Jember 0824 yang baru memperkenalkan diri berasal dari Sragen. Dari kabar yang beredar, mantan Dandim Letkol Inf Rudiyanto, akan tetap bertugas di Jember dan menjabat sebagai Kas Brigif 9 Jember.

Prinsip bekerja Letkol Arif M, menegaskan bahwa berbuat baik dan saling toleransi akan meningkatkan keimanan. “Semoga ke depan lebih baik dan manfaat, karena kurang sempurna keimanan seseorang jika dia tidak mencintai orang lain dan orang banyak melebihi cintanya kepada dirinya sendiri, ” ujar Dandim Jember Letkol Inf Arif Munawar.

Dalam apel sinergitas itu, nampak Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, Ketua DPRD, Kapolres Kusworo Wibowo, Dandim baru Letkol Inf Arif Munawar, mantan Dandim Letkol Inf Rudiyanto, dan unsur Forpimda lainnya, menunjukkan kekompakan dan kesederhanaan dalam memimpin Jember dengan makan nasi bungkus bersama anggota. Makan nasi bungkus dibawah terik matahari langsung itu dilakukan bersama lesehan itu diawali doa yang dipimpin Kapolres Jember Kusworo. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here