JEMBER KREASINDONEWS.COM – Cuci otak atau “Brain wash” kini tidak perlu jauh jauh lagi pergi ke rumah sakit (RS) di Jakarta. “Kita bisa melakukannya di RSD dr Soebandi Jember, ujar dr Andre Kusuma SpBS, Spesialis Bedah Syaraf RSD dr Soebandi Jember.

Terlebih lagi, kata dr Andre, RSD dr Soebandi sudah memiliki alat canggih berstandar Internasional. Dr Andre
Termasuk dokter spesialis satu-satunya dokter ahli cuci otak atau Brain Wash yang dimiliki RSD dr Soebandi.

Untuk diketahui, RSD dr Soebandi terus berbenah diri agar bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih baik lagi. Salah satunya terus menambah alat canggih agar layanan kesehatan bisa dilayani langsung di rumah sakit milik daerah ini.

Setelah sebelumnya di bawah kepemimpinan Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief, RSD dr Soebandi menambah alat terbaru, yaitu mikroskop Pantero 900, kini ada lagi alat terbaru yang dimiliki RSD dr Soebandi. Alat canggih tersebut adalah CT Scan 128 slices, MRI, dancath Lab.

“Alat kesehatan ini terlengkap dan tercanggih. RSD dr Soebandi Jember kini sudah lengkap dengan tersedianya CT Scan 128 slices, MRI, dan cath lab,” ujar dr Andre Kusuma SpBS, Spesialis Bedah Syaraf RSD dr Soebandi Jember.

Dijelaskan, alat canggih tersebut merupakan sarana diagnosa terlengkap dan tercanggih dalam menangani kasus pembuluh darah otak, jantung dan organ lainnya. “Dan menjadi satu kesatuan pelayanan yang paripurna,” paparnya.

Masih menurut dr Andre, dengan keberadaan alat canggih tersebut, semakin menguatkan kesiapan RSD dr Soebandi sebagai rumah sakit rujukan regional dan bahkan sudah bertaraf standard internasional.

Sebelumnya, dr Andre juga sempat mengenalkan alat kesehatan terbaru, yaknimikroskop Pantero 900.

“Alat tersebut merupakan alat tercanggih dalam membantu operasi bedah saraf  seperti dimiliki beberapa rumah sakit swasta terkenal di Indonesia,” ujar dr Andre Kusuma SpBS, Spesialis Bedah Syaraf RSD dr Soebandi Jember.

Dijelaskan, alat tersebut hasilnya sangat teliti dan jelas dalam menunjang operasi tumor otak dan kelainan pembuluh darah di otak.

“Jadi kenapa harus jauh-jauh di Surabaya bila di Jember sudah bisa dan siap memberi pelayanan paripurna,” tegasnya. Apalagi,  RSD dr Soebandi Jember merupakan satu-satunya rumah sakit yang memiliki alat tersebut di Jawa Timur bagian timur.

“Operasi tumor dengan mikroskop Pantero 900, tercanggih yang ada di RSD dr Soebandi Jember sekelas rumah sakit di swasta di Indonesia,” ungkapnya.(ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here