Kreasindonews.com – Gebrakan demi gebrakan dilakukan Bupati Jember dr Hj Faida MMR demi perbaikan layanan Pemkab Jember yang lebih baik. Demi menghindari pungli, Bupati Faida menyerahkan langsung 40 SK CPNS THL-LB (Tenaga Harian Lepas –Tenaga Bantu) Penyuluh Pertanian Pemkab Jember tahun 2017 pagi tadi (27/9/2017) di Pendapa Jember.
Penyerahan SK secara langsung ini, kata faida, salah satunya untuk memastikan penerimaan SK dan pengangkatan CPNS tanpa adanya pungutan liar (Pungli). Hal tersebut disampaikan Bupati faida di hadapan CPNS Penyuluh Pertanian yang telah menerima SK.
“Diserahkan langsung untuk memastikan mereka menerima SK CPNS tanpa adanya pungli. Jika ada pungli, maka akan saya tindak tegas,” papar Faida yang pernah meraih penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI ini.
Tentu saja, penyerahan SK CPNS tanpa pungli ini membuat sumringah para penyuluh pertanian. “Saya juga menegaskan kepada CPNS yang telah menerima SK, jangan ada lagi urunan dengan alasan untuk perjalanan dinas petugas Pemkab jember karena semuanya sudah dibiayai dalam APBD. Dan saya juga mengingatkan kepada mereka jangan coba-coba melakukan pungli dalam menjalankan tugas melayani rakyat,” ujar Faida, Bupati Jember pertama kali ini. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here