JEMBER KREASINDONEWS.COM – Bupati Jember dr Hj Faida MMR mengajak 500 pelaku usaha dan para pengurus perizinan sarapan pagi di pendapa Wahyawibawagraha pagi tadi(6/10/2017). Sekaligus Bupati Faida menyerahkan langsung perizinan untuk ratusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Rumija dan Sepadan yang diajukan pemohon. Sedangkan lainnya masih dalam proses penyelesaian.

Acara tersebut, menurut bupati perempuan pertama di Jember ini,sekaligus menyosialisasi percepatan proses perizinan agar dunia usaha serta iklim investasi di Jember lebih maju. Ditegaskan,dalam pengurus berbagai izin dilakukan tanpa adanya pungutan liar (pungli).

Masih menurut Faida, pengajuan perizinan untuk IMB beberapa sudah diterbitkan dan ada pula yang masih proses setelah ada survei dan kajian tim teknis. Selanjutnya juga ada retribusinya sesuai aturan, dan bukti bayar ditunjukkan ke Dinas Pelayanan Satu Pintu Pemkab Jember untuk mengambil surat IMB.

“Kita undang pemohon juga untuk memastikan sosialisasi ini sampai langsung ke pengurus IMB. Jadi pemohon tidak perlu lagi lewat perantara dan tidak ada informasi proses perizinan yang salah,” ujarnya.

Dijelaskan, sosialisasi itu juga agar masyarakat tahu bahwa untuk mengurus perizinan tidak perlu sampai ke dinas teknis, namun cukup ke Dinas PTSP.

“Sejatinya Bupati dan Wabup dalam hal perizinan ingin melayani masyarakat sesuai dengan prinsip 3B, ini juga pembangunan di Jember berjalan dengan baik,” katanya.(ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here