KREASINDONEWS.COM – Satu persatu, 22 janji kerja duet pasangan Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief dipenuhi dengan cepat. Setelah menaikkan honor untuk belasan ribu guru ngaji menjadi tiga kali lipat, kini pasangan Faida-Muqit menepati janji memberikan Bosda untuk madrasah diniyah (Madin).
“Jika tahun-tahun lalu, Madrasah Diniyah hanya memperoleh bantuan operasional sebanyak 6 bulan saja dalam setahun, untuk kali ini, 6 bulan sisanya akan dibantu dan ditanggung melalui APBD Kabupaten Jember, sehingga bantuan operasional Madin menjadi genap 12 kali setahun,” jelasnya. Menariknya, pencairan Bosda Madin dari anggaran APBD ini, dicairkan lebih awal dibandingkan Bosda Madin dari APBD provinsi.
Untuk satuan biayanya, untuk santri/warga Belajar/Siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula Paket A dan Paket A pondok pesantren sebesar Rp. 15.000 per siswa. Sedangkan untuk santri/warga Belajar/Siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho Paket B dan Paket B pondok pesantren mendapatkan sebesar Rp 25.000 per siswa.
Tidak hanya itu, untuk guru swasta SD/MI/SDLB/SB/Salafiyah Ula/SMP/MTs/SMPLB/Salafiyah Wustho Swasta dan Guru SMP Satu Atap /MTs Satu Atap, mendapatkan sebesar Rp. 300.000 tiap guru per bulan.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Faida juga mengingatkan agar siswa-siswi MA/SMA/SMK dari keluarga yang tidak mampu jangan sampai ada yang putus sekolah.

Faida, berharap bantuan tersebut bisa memotivasi mengajar dan kinerja guru/ustadz, serta meningkatkan kualitas pembelajaran pendidikan di Madrasah Diniyah.
Untuk diketahui, Bupati Faida mengumpulkan kurang lebih 5.000 guru Madin (Madrasah Diniyah) di Gedung Balai Serba Guna (BSG) Kaliwates, Jember Rabu (3/8/2017). Sekaligus pengukuhan DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah dan silaturahmi dengan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR. Hadir pula Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Jember KH. Fahrur Rozi MH.I, Ketua DPW FKDT Wilayah Jawa Timur Satuham Akbar MAG, dan Ketua DPC FKDT Jember Yusfihadi.
Pada kesempatan tersebut, Ketua DPW FKDT wilayah Jawa Timur Satuham Akbar MAG menyampaikan dukungannya kepada Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember untuk terus memimpin hingga periode selanjutnya. Selain menyampaikan dukungannya kepada Bupati dan Wabup, Satuham menjelaskan, program FKDT terdiri dari banyak hal, salah satunya Porsadin suatu kegiatan lomba mengenai kesenian juga olahraga tingkat nasional. Untuk itu FKDT Kabupaten Jember di minta untuk terus melatih kemampuan santri, supaya kembali mendapat juara kegiatan yang ada dua tahun sekali ini.
Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Jember KH. Fahrur Rozi MH.I, menyampaikan selamat kepada segenap pengurus yang baru terlantik dan dapat melaksakan tugasnya dengan baik. “Rencanakan program kedepan demi kemanfaatan bagi masyarakat Kabupaten Jember.” paparnya. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here