Kreasindonews.com – Bupati Jember dr Hj Faida MMR meminta Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) untuk turut mengawal dan menyukseskan program AKUD (Ayo Kawal Uang Desa). AKUD adalah sistem IT yang dibuat Pemerintah Kabupaten Jember bersama Kejaksaan Negeri Jember untuk mengawal keuangan desa. “Untuk itu di setiap desa perlu dikawal oleh akuntan yang mengatur uang desa,” ujar Faida.
Dijelaskan, Jember bukan hanya kota karnaval, tetapi juga kota edukasi dengan banyaknya perguruan tinggi di Jember. ”Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) mengambil peran penting demi suksesnya pembangunan serta membuat kebijakan yang dapat diimplementasi di daerah,” ujar Bupati Faida saat menghadiri pembukaan SNA XX di Gedung Soetardjo, Universitas Jember, Rabu (27/9/2017).
Untuk diketahui, Jember dipercaya menjadi tuan rumah dalam acara Simposium Nasional Akuntansi (SNA) XX. Diharapkan dengan adanya simposium tersebut dapat memberikan dampak positif, tidak hanya untuk nasional, tapi juga bagi daerah. Harapan ini juga disampaikan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, yang hadir sekaligus membuka acara yang berlangsung di Gedung Soetardjo, Universitas Jember tersebut.
Sementara itu, Ketua Panitia SNA XX, Drs. Imam Mas’ud M.Si , Ak, CA, berharap, semoga acara yang dilangsungkan dapat memberi nilai plus pada kemajuan akuntansi di Indonesia. Pada sisi laporan, Imam Mas’ud, memamparkan, bahwa peserta yang terdaftar dalam SNA XX, lebih dari 500 peserta.
Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan M.Sc juga menyampaikan harapannya, SNA ke 20, nantinya dapat merumuskan sesuatu yang bermanfaat. Bukan hanya bagi akuntan, tetapi juga seluruh Indonesia dan dapat menyelesaikan persoalan di beberapa aspek. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here