LUMAJANG KREASINDONEWS.COM – Bakal calon bupati (bacabup) Lumajang Indah Masdar punya kriteria tersendiri soal figur calon wakil bupati (cawabup) yang akan digandengnya.

“Partai Gerindra dan saya tentu akan punya pilihan-pilihan. Kita cari orang yang baik dan amanah,” ujarnya. Memang sempat santer tersiar kabar bila ada kemungkinan Indah Masdar akan maju bersama H. Thoriqul Haq. Indah Masdar pun tidak menampik kemungkinan tersebut.

“Kemungkinan bisa. Semua bisa berkemungkinan,” kata Indah Masdar. Tapi, Indah Menegaskan bahwa dirinya maju sebagai cabup bukan cawabup.

Untuk diketahui, bakal calon bupati (bacabup) Lumajang Indah Masdar langsung merapatkan barisan di internal Partai Gerindra. Ini setelah Indah Masdar ditunjuk sebagai ketua DPC Partai Berindra Lumajang.

Menurut Indah Masdar, konsolidasi internal partai harus dilakukan. Terlebih lagi, labgkah selanjutnya harus membangun koalisi dengan partai lain agar bisa melenggang maju dalam pilkada Lumajang.

Dengan modal 5 kursi di gedung dewan, Indah Masdar memastikan dirinya maju pilkada sebagai cabup bulan cawabup. Hal ini juga disampaikan Indah Masdar di sela-sela rapat konsolidasi pertama DPC Partai Gerindra yang digelar di kediamannya,Minggu (8/10/2017).

Karena Partai Gerindra di Lumajang hanya memiliki lima kursi, kata Indah Masdar, pihaknya akan membuka ruang koalisi dengan partai lain agar genap minimal 10 kursi agar bisa memberangkatkan calon Bupati dan wakil bupati.

Sayangnya, Indah Masdar belum mau membuka dengan partai mana akan berkoalisi. Yang pasti komunikasi akan dilakukan dengan partai manapun.

“Saya tidak bisa menyebutkan karena ini politik. Komunikasi politik akan kita buka pada semua. Yang jelas sudah ada, dan itu harus dirahasiakan,” kata Indah.
(ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here