Kreasindonews.com – ini kabar menggembirakan bagi warga Jember. Pasalnya, Kabupaten Jember bersama Kabupaten Banyuwangi akan mendapatkan penghargaan sebagai pemenang Indonesia Attractive Award 2017 kategori Kabupaten Terbaik. Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Jember dari lembaga kredibel Tempo Media Group sebagai penerbit Majalah Tempo, Koran Tempo, Tempo Engglish, Majalah Travelounge dan Portal News Tempo.Co yang bekerja sama dengan Frontier Consulting Group yang melakukan riset Indonesia Attractive Index.

Menurut Bupati Jember dr Hj Faida MMR, pihaknya sudah menerima undangan pemberitahuan pemenang Indonesia Atttractive Award 2017 tersebut. Rencananya, penghargaan akan diberikan pada hari Jumat 29 September 2017 di Hotel Westin Jakarta. Hadir dalam pertemuan tersebut diagendakan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla serta Menteri Dalam Negeri, Menteri PU PR, Menteri Pariwisata, dan Menteri PAN RB.

Khusus wilayah Tapal kuda yang mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten hanya Jember dan Banyuwangi. “Undangan penghargaan sudah kami terima,” ujar Faida yang pernah mendapatkan penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI ini.

Dijelaskan, terpilihnya Kabupaten Jember sebagai pemenang Indonesia Attractive Award 2017 ini, menunjukkan adanya potensi besar Kabupaten Jember untuk dapat menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah.

“Penghargaan dari Tempo Group ini merupakan penghargaan kedua kali yang diterima Kabupaten Jember. Tahun sebelumnya Jember juga mendapatkan Penghargaan,” ujar Faida, alumnus Pascasarjana UGM predikat Cumlaude ini. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here