Kreasindonews.com – Penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award yang diterima Jember sebagai kabupaten terbaik di Westin Hotel Jakarta Jumat (29/9) malam, tidak lepas dari upaya pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief dalam memutus rantai pungutan liar (pungli) dalam pelayanan publik. Salah satunya memberantas pungli dalam pengurusan izin usaha dan investasi masuk.

Tidak heran bila Jember mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten terbaik bersama 23 kabupaten lainnya. Ini setelah  508 kabupaten/kota se Indonesia disurvei.

Bupati Jember dr Hj Faida, MMR menyatakan, penghargaan yang diberikan Frontier Consulting Grup bersama Tempo Media Grup ini merupakan hasil penilaian melalui survei dan kriteria yang jelas. Artinya, upaya-upaya pembangunan di Kabupaten Jember mulai membuahkan hasil.

“Oleh karenanya menjadi penyemangat Pemerintah Jember dan warga Jember untuk lebih semangat dan terpacu dalam memajukan Jember,” ujarnya.

Faida menegaskan, dirinya bersama Wabup tetap berkomitmen tegak lurus sesuai aturan dalam menjalakan roda pemerintahan. Salah satunya dengan memutus mata rantai pungutan liar di semua lini dan pelayanan publik.

Hal ini agar investasi di Jember semakin tertarik untuk datang menanamkan modal dan bersinergi membangun Jember serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here