JEMBER KREASINDONEWS – Jalinan kerja sama dilakukan Pemkab Jember bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BP DAS ) dan Hutan Lindung Brantas Sampean tentang Pembangunan Kebun Bibit Permanen.
Bupati Faida juga berharap kepada BP DAS agar generasi muda diberikan pemahaman dan kesadaran dalam hal penanaman pohon. Selain itu perlu dipikirkan adanya kegiatan penghijaun. Tidak hanya menanam jenis tanaman untuk keperluan bahan baku bangunan, tapi juga tanaman buah.
“Berikan pemahaman, mengapa mereka ikut tanam. Bukan sekedar ikut tanam, dan merawat. Tapi bagaimana bekerja sama, membina kampung buah-buahan, dan bibitnya dikerjasamakan,” ujar Bupati Faida.

Untuk diketahui, dalam sehari, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR telah menjalin kerjasama dan teken MoU dengan lima lembaga di pendapa Wahyawibawagraha Jember. Lembaga mana saja yang bekerjasama dengan Pemkab? Selain menjalin sinergi dengan PTPN XI dengan bekerjasama usaha pemanfaatan lahan PDP Kahyangan, Bupati Faida juga menandatangani MoU dengan Kanwil Dirjen Pajak Jawa Timur III tentang pengembangan dan peningkatan potensi perpajakan di Kabupaten Jember.

“Kita jalin kerjasama juga dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Brantas Sampean tentang Pembangunan Kebun Bibit Permanen,” ujar Faida MMR.
Tidak mau ketinggalan, Perusahaan Umum Perikanan Indonesia juga menjalin kerjasama dengan Pemkab Jember dalam hal Pengembangan Bisnis Perikanan dan pengelolaan sarana prasarana produksi perikanan di Kabupaten Jember. Pemkab Jember juga jalin sinergi dengan PT. Supra Primatama Nusantara tentang Penyediaan Jasa Layanan Internet Free Hotspot. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here