Kreasindonews.com – Langkah Bupati Jember dr Faida MMR dalamnmembenahi dunia kesehatan mendapat pujian dari lembaga internasional WHO. Setelah sehari sebelumnya, bertemu ribuan kader posyandu yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Mayang, Bangsalsari, dan Ledokombo, Bupati Faida bertemu kembali dengan ribuan kader posyandu lainnya yang dipusatkan di Markas Scaba dan wilayah Ambulu.
Yang meenggembirakan, Organisasi Kesehatan Dunia World Health Organization/WHO, salah satu badan PBB yang bertindak sebagai koordinator kesehatan dunia, mengapresiasi terkait target imunisasi campak dan Rubbela di Jember yang melampaui target nasional lebih dari 95 persen saat bertemu di Ponpes Nurus Salam Kecamatan Ambulu, Jember

Rajaram karki Nepal dan Dr Reazul Hasan yang diutus oleh WHO menyampaikan, WHO juga sangat mengapresiasi program Jember di bidang kesehatan termasuk pelibatan kader posyandu dalam upaya menurunkan angka kematian Ibu dan Anak.

Beberapa personel WHO  yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Mr. Chthoo chaudhary Kalwar dari nepal, Mr. Raja Ram Karki dari nepal, Dr. Mochamad Reaz Hasan bangladesh WHO, Asmaniar Saleh, SKM, MSi dari Indonesia WHO, Dr. Devi, anisiska dari subdit imunisasi kementerian kesehatan, dan Gito Hartono SKM M.MKes dari  Dinkes Prov Jatim. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here