KREASINDONEWS- Kondisi wisata puncak Rembangan Jember kini berubah di era Bupati Jember dr Hj Faida MMR. Wisata Puncak Rembangan milik Pemkab Jember kini bertambah lagi koleksi spot untuk foto selfi. Ya, di beberapa titik, sudah muncul berbagai lukisan dengan nuansa khas Jember. Lukisan ini bukan lukisan biasa karena ternyata si pelukis membuat lukisan itu dengan penampakan 3 dimensi.

Menurut Susmiadi, Kabid di Dinas Pariwisata Pemkab Jember, lukisan tersebut disebutnya sebagai wajah baru di Puncak Rembangan Jember. “Dengan suasana yang dingin serta alam pegunungan yang elok dan ramah, nyaman untuk dikunjungi. Kalau mau selfi, bisa dengan berlatar lukisan tiga dimensi,” ujar Susmiadi.

Dijelaskan, lukisan-lukisan berwarna dan memiliki tiga dimensi itu ternyata merupakan karya Pak Susmiadi bersama anggota Komunitas Perupa Jember. Susmiadi dan KPJ kerjasama dengan Dinas Pariwisata.

“KPJ mendukung kemajuan pariwisata sesuai arahan Bupati Jember Bu Faida,” paparnya. Karya KPJ ini memang dikenal dengan karya seni lukis dengan berbagai karakteristik lukisan beberapa diantaranya realis dan abstrak.

Dengan munculnya lukisan 3 dimensi itu, banyak netizen yang merespon terkejut dan gembira menyaksikan bagusnya lukisan tersebut.

Beberapa lukisan menggambarkan penari Labako, defile Jember Fashion Carnival (JFC), reog Ponorogo dan panorama Pantai Papuma, keseharian petani tembaka di Jember serta 3 dimensi bernuansa mirip jurang bebatuan. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here