Kreasindonews.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof Dr Yohana Susana Yembise sangat mengapreasi komitmen Bupati Jember dr Hj Faida MMR terkait Festival  Egrang yang digelar Komunitas Tanoker di Ledokombo yang sudah memasuki pelaksanaan ke delapan kalinya ini.

Menteri Yohana menegaskan, Kabupaten Jember melalui Bupati Jember telah menyatakan komitmen besar untuk memperhatikan hak anak, hak tumbuh kembang anak dan perlindungan terhadap anak.

“Itu butuh dukungan semua pihak, dan stakeholder. Semua harus gotong royong dan terlibat membangun bersama. Seperti yang telah dilakukan oleh Tanoker ini,” ujar Menteri Yohana.

Sebelum menuju jalur, Festival Egrang yang menghadirkan Defile Papua ini, Menteri Yohana, sempat menggelar dialog yang menekankan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam merealisasikan program Pemerintah dengan strategi kementerian PPPA dalam meningkatkan kapasitas perempuan dan  perlindungan anak salah satunya memberi draft usulan dalam RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) – inisiatif DPR RI saat ini.

Usai  dialog dan tanya jawab, Menteri Yohana menumpang “odong – odong”. Wajahnya terlihat sumringah dan bergembira. Acapkali tangannya melambai ke masyarakat di kiri dan kanan, ditemani dr Hj Faida, MMR, Bupati Jember. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here