Kreasindonews.com – Raut penuh kegembiraan di wajah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof Dr Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, M.A, terpancar. Air mukanya berseri. Apalagi saat naik odong – odong (kereta anak,red) menuju panggung  pembukaan, Sabtu (23/9/2017) di halaman Polsek  Ledokombo, Kabupaten Jember.

Menteri Yohana, di acara ini membuka secara resmi Festival Egrang VIII di Tanoker   Ledokombo Kabupaten Jember – yang diikuti  peserta dari berbagai komunitas anak yang berasal dari beberapa wilayah di Indonesia antara lain : NTT, NTB, Makassar Sulsel, Garut, Yogjakarta, Malang, Madura dan Jember.

Sebelumnya Menteri Yohana – yang dikenal dengan sapaan Mama Yo ini  hadir bersama Pribudiarta Sekretaris Kementerian, Asisten Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Sujatmiko, Yudhi Latief Kepala Unit Kerja Presiden Pemantapan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), memberikan penghargaan khusus bagi  Kabupaten Jember sebagai inisiator  menuju Kabupaten Layak Anak (KAL).

Bersama Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief,  Menteri Yohana,  langsung menyapa ratusan anak – anak yang duduk di hadapan podium. Sapaan  lazim bagi anak Indonesia diucapkan dengan lantang dan penuh keceriaan.  “Halo… Hai, Haii…. Halo. Siapa Kita? Anak Indonesia. Anak Indonesia–Seratus Persen Cinta Indonesia”, disambut tepuk tangan bersama.(ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here