Kreasindonews.com- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengunjungi SMPN 3 Jember kemarin (21/9/2017). Kedatangan Menteri Yohana bersama Bupati Jember dr Hj Faida MMR ini sekaligus mendorong keberadaan sekolah di Kabupaten Jember, Jawa Timur menjadi sekolah yang ramah anak.
“Kunjungan saya ke SMP Negeri 3 Jember ini dalam rangka melihat apakah di sekolah ini sudah layak dan ramah anak, ” ujar Yohana.
Rencananya, Yohana juga akan mendukung peluncuran Kabupaten Jember sebagai Kota Layak Anak.
Menurut Yohana, ada beberapa indikator yang sudah dilakukan SMP Negeri 3 Jember untuk mewujudkan sekolah ramah anak. Selain telah memiliki kantin sehat, klinik sekolah, ada beberapa kegiatan siswa, dan sejumlah produk yang dihasilkan siswa.
Dijelaskan, untuk menyandang predikat sekolah ramah anak harus mendapat penilaian dari tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. “Nantinya ada tim khusus yang mendampingi SMP Negeri 3 Jember menjadi sekolah ramah anak, paparnya.
Saat kunjungan, Menteri PPPA didampingi Bupati Jember Faida sempat mendengarkan paparan dari pihak sekolah terkait dengan beragam kegiatan sekolah setempat dan melihat sejumlah fasilitas yang disediakan sekolah untuk pendidikan siswa. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here