JEMBER KREASINDONEWS.COM – Meski sudah jadi bupati namun masih berbagi ilmu kesehatan, itulah yang dilakukan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR. Faida ingin ilmu kesehatan yang dimilikinya tetap berguna dan bermanfaat untuk banyak orang.

Ini pula yang dilakukan Bupati Faida saat memaparkan pencegahaan dini Kanker Serviks dan Payudara di hadapan puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kabupaten Jember bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Jember.

Menurut Faida, kanker serviks dan payudara masih banyak diderita kalangan perempuan dan merupakan penyakit mematikan di dunia.

Masih menurut Faida, perlu gerakan pencegahan yang dilakukan secara masif. Salah satunya dengan mengandeng BPJS Kesehatan melalui pemeriksaan Test IVA yang dapat diberikan secara gratis.

Gagasan itu disampaikan Bupati Faida saat menjadi nara sumber tunggal dalam acara yang dihelat Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang diikuti sekitar 30 anggota Warakawuri Kejaksaan Negeri Jember, Senin (9/10/2017).

“Hari ini saya diundang untuk menjadi nara sumber tunggal oleh ibu-ibu warakawuri, sekaligus sebagai bupati,” ujar Faida.

Dijelaskan, kegiatan pencegahan dini kanker serviks semacam ini memang perlu dilakukan oleh semua perempuan, tidak hanya di Jember, tapi juga di seluruh Indonesia.

“Kanker ini paling banyak diderita oleh perempuan dan menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia,” ujar Bupati Jember Faida yang juga seorang dokter ini. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here