Kreasindonews.com – Satu persatu tersangka kasus dugaan korupsi kasus bansos-hibah ternak sapi di Jember ditahan Kejaksaan Negeri Jember. Rupanya Kejari gerak cepat menangani kasus agar tidak terkesan tebang pilih. Buktinya Kejaksaan Negeri Jember kembali menahan tersangka bansos ternak sapi usulan DPRD Jember tahun 2015, Jumat hari ini (29/9/2017). Tersangkanya  berinisial WZ yang notabene adalah mantan anggota DPRD Jember. WZ langsung mengenakan rompi warna pink saat ditahan pihak kejaksaan.

Menurut Kasipidsus Kejari Jember Asih, tersangka merupakan mantan anggota DPRD yang bertindak sebagai korlap kelompok penerima bansos ternak sapi yang sudah ditahan kejaksaan sebelumnya.

“Tersangka yang kita tahan hari ini merupakan koordinator kelompok dari saudara Kusnadi yang sudah ditahan sebelumnya,” ujar Asih. Dijelaskan,  dari pemeriksaan sementara, tersangka membawahi satu kelompok ternak.

Kajari Jember H. Ponco Hartanto mengatakan, dengan ditahannya tersangka bansos ternak, diharapkan siapa saja yang terlibat segera terungkap.

“Tersangka yang sudah kami tahan, diharap mau membuka suara, siapa saja yang terlibat. Jangan sampai yang ditahan ini hanya memjadi korban hukum sendirian,” ujarnya.

Sebelumnya Kejari Jember juga sudah menahan beberapa tersangka, yakni KS selaki ketua kelompok Ternak Rizki dan AD selaku ketua kelompok Ternak Amanah, keduanya dari Sukowono Jember. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here