JEMBERKREASINDONEWS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jenber di bawah kepemimpinan Zaenal Marzuki SH berjanji akan bekerja tansparan dan akuntabel. Hal ini disampaikan Zaenal Marzukiusai pelantikan PMI Cabang Jember yang dilakukan PMI Jawa Timur di Pendapa Wahyabiwagraha disaksikan Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Rabu (4/10)2017).

Menurut Zaenal, transparansi tersebut akan diawali dengan perbaikan sistem manajemen internal. “Visi misi akan kita tingkatkan, keterbukaannya, menyiapkan tenaga pelatih relawan, menggandeng semua sekolah dan lain-lain,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Zaenal, berapapun dana yang dihimpun dari masyarakat akan disampaikan dan diumumkan secara terbuka dan transparan.

Berdasarkan SK, jumlah pengurus PMI Cabang Jember ada 11 orang. “Staf markas, unit relawan, unit transfusi darah termasuk unit pelatihan itu di bawah kita, kami akan mengangkat bidang-bidang baru. Kita besarkan PMI yang punya tugas mulia ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Jatim Imam Utomo sempat menyoroti soal kendala bantuan. “UU PMI masih dibahas, mudah-mudahan bulan depan, clear, sehingga nanti Bupati tidak perlu lagi ragu mengeluarkan dana hibah,” tegasnya.

Bupati Jember dr Hj Faida MMR menambahkan, dengan dilantiknya pengurus PMI yang baru, diharapkan kinerjanya lebih baik. “Saya ucapkan selamat bagi pengurus yang baru semoga bisa bekerja lebih baik dalam mengemban tugas mulia ini,” ujarnya.

Selain itu, kata Faida, manajemen PMI diharapkan lebih transparan dan akuntabel dalam mengelola dana yang dihimpun dari masyarakat. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here