JEMBER KREASINDONEWS.COM – Ratusan sopir angkutan umum kota (angkot) dan angkutan pedesaan dikumpulkan Bupati Jember dr Hj Faida MMR untuk mendapatkan asuransi ketenagakerjaan. Ini langkah Bupati Faida agar para sopir mendapatkan jaminan selama menjalankan pekerjaannya.

“Kita berikan asuransi dari fasilitas BPJS Tenaga Kerja langsung diberikan Kepala BPJS Kanwil Jatim kepada para sopir melalui koperasi angkutan kota,” kata Bupati Jember dr Faida.

Terlihat di depan pendapa Wahyawibawagraha, ratusan sopir dengan membawa kendaraan minibus plat kuning berkumpul di halaman parkir depan Pendapa Bupati.

“Ini banyak sekali sopirnya, penuh semangat. Beneh (bukan, Red) demo ya. Ini mirip kongresnya sopir angkot Jember,” ujar Faida.

Saat silaturahmi pengemudi angkutan kota dan pengemudi angkutan pedesaan hadir pula petugas dari Dinas Perhubungan Pemkab Jember.

“Kita juga hadirkan Kepala Dinas Koperasi untuk membina koperasi angkutan kota. Sopir angkot ini juga tamu penting di pendapa, bukan hanya tamu dari Jakarta saja. Penndapa ini rumah rakyat Jember,” ujarnya disambut tepuk tangan ratusan sopir.

Dia menambahkan, soal angkot ada aturan sendiri dan ada peraturan daerahnya. “Jadi kita sepakat sopir angkot dan angkutan desa untuk tertib, todus mon tak tertib, todus mon e tilang,” ujarnya. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here