Warga Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger terlayani saat Dispendukcapil Ngantor di Desa sesuai perintah Bupati Jember dr Hj Faida MMR

JEMBER KREASINDONEWS  – Sebanyak  1.076 warga Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger terlayani dengan baik saat program ‘Ngantor di Desa’  yang diperintahkan Bupati Jember dr Hj Faida MMR kepada  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) dilaksanakan.. Program tersebut dirasakan manfaatnya oleh warga karena cepat terlayani.

Inipula yang terlihat saat Dispendukcapil  ngantor di Desa Mojomulyo,  Kecamatan Puger. Ribuan warga berbondong-bondong datang mengurus berbagai akta kependudukan.

Menurut Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkab Jember Sri Wahyuni , pihaknya telah melaksanakan pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Puger.

“Hari ini (7/11/2017)  kita ngantor di Desa  Mojomulyo dan Desa Kasiyan, Kecamatan Puger. Ribuan warga datang memanfaatkan program Pelayanan Dispendukcapil ‘Ngantor di Desa’ sesuai perintah bupati agar mendekatkan layanan ke masyarakati,” kata Sri Wahyuni.

Dijelaskan, pelayanan Dispendukcapil ngantor di desa ini sebagai program andalan Bupati Jember dr Hj  Faida MMR  dan Wabup Drs KH  Muqit Ariefuntuk melayani masyarakat terkait kebutuhan adminduk seperti KTP, KK, akte kelahiran dan lainnya.

Berdasarkan catatan, jumlah layanan warga terkait pengurizan akta kependudukan untuk  Akta Kelahiran  sebanyak  153 warga,  Pendaftaran KK :sebanyak 179 warga,  Cetak KK   163 warga, Perekaman KTP el  sebanyak 214 warga dan untuk Cetak Suket mencapai 187 warga.
“Untuk revisi KTP el sebanyak 180 warga. Jika ditotal jumlah warga yang terlayani  sebanyak 1.076 warga,” paparnya.
Dijelaskan, Dispenducapil Pemkab Jember masih menggelar pelayanan ngantor di desa dan kecamatan secara bergiliran untuk keperluan masyarakat. (ksn)

Warga Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger terlayani saat Dispendukcapil Ngantor di Desa sesuai perintah Bupati Jember dr Hj Faida MMR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here