JEMBER KREASINDONEWS – Cinta Indonesia Cinta Bola. Semangat nasionalisme terlihat jelas saat laga Persid Jember melawan Timnas U-19 di Stadion Jember Sport Garden (JSG) Sabtu sore (21/10/2017).

Lebih dari 20 ribu penonton dan pemain, termasuk Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan jajaran Forkopimda menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga Persid lawan timnas dimulai.

Suaranya menggema dalam stadion kebanggaan Jember ini. Dalam laga persahabatan tersebut Persid Jember mampu menahan imbang timnas besutan pelatih Indra Sjafri ini.

Bupati Faida juga mengapreasiasi pelatih timnas Indra Sjafri dan pemain timnas yang bersedia memenuhi undangan bupati untuk tanding dan memberikan pengetahuannya bagi kemajuan Persid dan sepak bola Jember.

“Dari masjid menuju monas,
Mampir musola mendapat pahala.
Di sini ada Persid dan Timnas
Olala… Mereka jago bola. Kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi,
Kalau ada umur panjang kita main bola lagi,” ujar Bupati Faida berpantun.

Untuk diketahui, kemampuan Persid tidak perlu diragukan lagi. Saat laga melawan Timnas U-19, squad Persid Jember mampu menunjukkan kebolehannya. Ini terbukti saat laga persahabatan yang digelar di stadion Jember Sport Garden (JSG), mampu menahan imbang timnas besutan pelatih Indra Sjafri dengan skor 0-0.

Berulangkali kiper Persid mampu menahan gempuran pemain timnas, sehingga mampu menyelamatkan gawang Persid. Yang luar biasa lagi adalah animo masyarakat Jember menonton bola sangat tinggi. Ini terbukti seluruh tribun penuh dengan penonton.

“Ini menjadi awal yang bagus bagi perkembangan sepak bola Jember dan Persid. Penonton rela membayar tiket untuk menonton timnas laga lawan Persid,” ujar Jaya Hartono, panpel sekaligus mantan kapten Persid Jember ini.

Jaya Hartono juga berterima kasih kepada Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang sudah mengundang timnas tanding lawan Persid. Dirinya berharap ada tim sepakbola lain yang bisa tanding di Jember.

Laga pertandingan persahabatan antara Persid melawan Timnas U-19 ini diharapkan bisa menghidupkan kembali semangat persepakbolaan Jember. Hal ini juga sesuai harapan Bupati Faida yang sengaja mengundang Timnas U-19 agar pemain Persid bisa mendapatkan pengalaman berharga langsung dari pakarnya. Faida juga berharap kualitas Persid semakin maju dan menorehkan beragam prestasi.

“Saya sengaja mengundang Timnas U-19 agar menjadi penyemangat bangkitnya kembali Sepakbola Jember. Utamanya Persid kebanggaan kita bersama,” ujar Bupati Faida .

Faida juga merasa bangga dan senang melihat animo masyarakat Jember sangat besar menyaksikan pertandingan.

Melihat tribun penonton yang penuh, sekitar 20 ribuan warga menyaksikan laga Persid lawan timnas. Faida juga mengucapkan terima kasih kepada timnas dan suporter yang turut menyuseskan laga tersebut. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here