Sejumlah kades memberikan dukungan moral agar Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief tetap tegar berantas korupsi dan pungli meski banyak rintangan

KREASINDONEWS- Sehari jelang dua tahun kepemimpinan Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief, suasana sekitar pendapa Jember Jumat Malam (16/2/2018) tampak berbeda.

Jelang dua tahun kepemimpinan Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wabup Drs KH Muqit Arief, warga, kades, dan beberapa media memberikan dukungan kepada duet Faida-Muqit agar menjalankan roda pemerintahan tegak lurus. Sekaligus men-support agar pasangan Faida-Muqit memberantas Korupsi dan Pungli.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan mengirimkan papan ucapan dan dukungan melalui ucapan berisi kata-kata support agar Faida-Muqit tidak gentar untuk memberantas korupsi dan pungli, meski banyak rintangan dan fitnah menerpa.

Bahkan, sejumlah relawan dan masyarakat Jember Pro Tegak Lurus, mengepung Pendapa Wahyawibawagraha dengan karangan papan ucapan terima kasih atas beberapa program pro rakyat yang telah dirasakan masyarakat bawah. Mereka menyampaikan apresiasi atas komitmen Faida-Muqit anti korupsi dan pungli

Menurut Gembong Konsul Alam, Pria yang juga Ketua Ormas Perintis Jember, pasangan Faida-Muqit adalah pasangan ideal yang sama-sama tak mau kompromi dengan korupsi. “Niat baik beliau yang membuat kami tergerak,” katanya.

Menurut Gembong, sudah saatnya rakyat Jember obyektif, menjadi juri penilai kinerja pemimpin daerah. “Meski KPK sering OTT di sana-sini, kami tak khawatir karena bupati dan wakil bupati Jember anti korupsi,” ujarnya.

Ucapan dukungan dari warga, media dan kades serta relawan mengitari pendapa Jember

Rupanya, bukan hanya warga yang memberikan dukungan. Sejumlah kepala desa (Kades) di Jember pun, tak mau kalah memanfaatkan momentum 2 tahun kepemimpinan Faida-Muqit. Mereka juga memberikan support langsung. Ucapan dukungan untuk Faida-Muqit ini salah satunya datang dari Kades Tanggul Kulon Arifin Wahyuono.

“Kita dukung agar bupati dan wakil bupati tetap tegak lurus dan berantas korupsi dan pungli,” ujarnya.

Menurut dia, meski banyak rintangan, bupati dan wakil bupati tidak perlu gentar karena rakyat ada di belakang mendukung pemberantasan korupsi dan pungli. Sekaligus mendukung realisasi 22 Janji Kerja duet Faida-Muqit. Apalagi dari 22 janji kerja, 16 janji kerja sudah terealisasi dan dirasakan masyarakat. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here