JEMBER KREASINDONEWS.COM – Saran Fraksi PDIP DPRD Jember yang disampaikan dalam pandangan umum fraksi terkait dengan Progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), bakal ditindaklanjuti oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR.

Tindak lanjut tersebut, kata Faida, dengan mendasari pada Keputusan bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor: 25/SKB/V/2017, Nomor: 590-3167A Tahun 2017 dan Nomor 34 Tahun 2017 tentang Pembiayaan Persiapan Pendaftaran Tanah Sistematis serta Perubahan Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap.

Masih menurut Faida, saran dari Fraksi PDIP mengenai perlu segera diterbitkannya Peraturan Bupati sebagai tindak lanjut Perda Penyandang Difabel juga akan ditindaklanjuti secepatnya.

Faida menjelaskan, Peraturan Bupati sebagaimana dimaksud, sedang dalam proses dan dalam waktu dekat akan diadakan finalisasi dan legislasi.

Sedangkan mengenai anggaran untuk pendamping pasien fakir miskin sudah dianggarkan dalam Rancangan PAPBD Tahun Anggaran 2017 pada Dinas Sosial yaitu dialokasikan untuk 1.860 orang selama 3 bulan sebesar Rp75.000,00, sehingga total anggaran Rp139.500.000,00.(ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here