Soto degan jember bersaing citavrasa dinTMI

Kreasindonews.com – Dalam ajang bergengsi  Pesona Wisata Kuliner Nusantara di gelar oleh Kementrian Pariwisata RI, Kabupaten Jember unjuk cita rasa menu makanan spesial khas Jember. Berbagai menu masakan Jember tersebut diadu dengan makanan dari seluruh Indonesia di  Taman Mini Indonesia Indah mulai 29 September – 1 Oktober 2017.

Salah satu makanan andalannya adalah Soto Degan Khas Jember. Hal ini disampaikan Arif Tjahyono, Kepala Pariwisata Pemkab Jember yang juga berangkat ke Jakarta.

Dijelaskan, acara ini diikuti oleh peserta dari penjuru nusantara. Antara lain dari Kabupaten Mamuju Utara, kabupaten Buton Selatan, kabupaten Nias Barat, kabupaten Samosir dan beberapa daerah lain dengan masakan khas masing masing.

Acara dibuka oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara ibu Esthy Reko Astuty dan dihadiri pula oleh ibu Wiryanti Sukamdani, anggota komisi X DPR-RI.

Pada kesempatan ini, kata Arif, Kabupaten Jember menyajikan berbagai menu andalan antara lain Soto Degan, Bandeng Tempe, Sop Buntut Singkong dan Nasi Bakar Ijo Jamur Cakalang. Disajikan pula jajanan unik Puding Pendalungan dan Lapis Batik serta minuman sehat Telo Drink.

“Hampir seluruh menu adalah hasil kreatifitas menggunakan bahan bahan alami yang menyehatkan,” ujarnya.

Stand kuliner Jember juga menyajikan edamame yang sangat digemari para pengunjung. Acara sengaja digelar di ahir pekan agar banyak pengunjung TMII yang tertarik untuk mengenal kekayaan kuliner Indonesia.

“Ini merupakan wujud upaya Kementrian Pariwisata untuk mendorong kuliner nusantara menjadi daya tarik wisata yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak,” ujarnya. (ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here