JEMBER KREASINDONEWS – Banyak pekerjaan fisik yang kini menjadi tugas berat Dinas Pekerjaan Umum (DPU Bina marga dan Sumber Daya Air Pemkab Jember. Selain harus memikirkan perbaikan jalan dan jembatan, juga memikirkan penyelesaian pekerjaan perbaikan irigasi.

Menurut Ir. Rasyid Zakaria, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Sumber Daya Air Pemkab Jember, sekarang ini, banyak pekerjaan irigasi yang harus dituntaskan sebelum akhir tahun. Salah satunya, perbaikan saluran tersier B. Bar 5 TE yang ada di Bedadung, Kecamatan Puger.

Untuk perbaikan saluran irigasi ini dialokasikan dana sebesar Rp 117.557.000,” paparnya. Proyek ini dilaksanakan dengan dana Bagi hasil Cukai hasil Tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2017,” ujarnya.

Dijelaskan, sesuai komitmen duet kepemimpinan Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief, perbaikan infrastruktur memang menjadi program prioritas pembangunan.

“Tidak hanya perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang diperhatikan, termasuk perbaikan irigasi pertanian,” ujarnya. Diharapkan, dengan perbaikan irigasi yang baik, akan ada penambahan luas tanam dan peningkatan hasil produksi.

Diperkirakan, dengan irigasi yang baik, luas tanam akan bertambah sekitar 15 persen dan produksi padi bisa naik dari 1 juta ton menjadi 1,4 juta ton. (ksn)

Perbaikan saluran tersier B. Bar 5 TE yang ada di Bedadung, Kecamatan Puger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here