Kreasindonews.com – Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief menyerahkan berbagai penghargaan terhadap anggota pramuka berprestasi. Penghargaan ini diberikan Muqit Arief saat  hadir dalam acara gelar budaya daerah Jember Pandhalungan dan lomba prestasi Pramuka Penegak Kabupaten Jember.

Kegiatan tersebut merulakan rangkaian acara HUT Pramuka ke-56 tahun 2017, yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jember, di lapangan Buper Pusdiklatcab Jember, Rabu (13/9).

Penghargaan yang diberikan berupa Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka (TPGP), Tiska Rainas dan Pramuka Garuda.

Di hadapan 800 peserta lebih dari tingkat SLTA se-Kabupaten Jember, Muqit Arief sempat membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada peringatan hari Pramuka ke-56.

“Pesan Bung Karno ketika itu berusahalah sehebat-hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan gerakan pramuka kita,” ujarnya. Dalam gerakan pramuka inilah, kata dia, tidak ada sekat sekat politik, daerah, agama dan terlebur menjadi kebhinekaan yang indah. Untuk itu, dihimbau kepada publik secara luas agar tidak ragu memberikan kesempatan kepada pemuda putra putri untuk mengikuti gerakan pramuka di gugus depan masing-masing.(ksn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here